Kamera Tersembunyi

Kamis, 29 Mei 2014

TULISAN 3 Akuntansi Yang Selama Ini Saya Terima Dari Universitas Gunadarma Dan Minat Saya Terhadap Akuntansi Yang Mana

Di blog saya ini saya akan menulis dan menceritakan perjalan saya selama kuliah di Universitas Gunadarma. Sekarang ini saya duduk di kelas 4 atau semester 8 tingkat akhir di Universitas Gunadarma. Banyak sekali ilmu yang saya dapat dari awal saya masuk Universitas Gunadarma sampai saat ini, khususnya ilmu akuntansi yang saya terima. Berbagai ilmu akuntansi yang saya terima yaitu seperti pembuatan siklus akuntansi, dari mulai transaksi, jurnal, buku besar, neraca saldo, jurnal penutup, jurnal penyelesaian, neraca percobaan, sampai dengan laporan keuangan, laporan laba rugi, lapran arus kas, dan lain sebagainya, selain itu saya juga mendapatkan ilmu akuntansi seperti pengantar akuntansi, pengantar ekonomi, akuntansi biaya, akuntansi keuangan menengah, pemeriksaan akuntansi, akuntansi perbankan, akuntansi keuangan lanjut, akuntansi manajemen, perangkat lunak akuntansi, akuntansi pajak, riset akuntansi, konsep sistem informasi akuntansi, akuntansi pemerintahan, etika profesi akuntansi, pemeriksaan akuntansi lanjut, akuntansi manajemen lanjut, analisis dan perancanngan sistem akuntansi, akuntansi syariah, akuntansi internasional, teori akuntansi, dan masih banyak lagi ilmu yang saya dapat yang tidak bisa saya jabarkan semuanya. Semua pelajaran ini sudah saya ikuti selama perjalanan kuliah saya sampai semester akhir ini.

Selama perkuliahan tidak hanya mendapatkan ilmu tentang akuntansi saja tetapi banyak ilmu-ilmu yang lain selain akuntansi. selama ini saya juga mengininkan menjadi seorang akuntan di sebuah perusahaan. Disini setelah saya mengikuti perkuliahan ada pelajaran yang saya suka yaitu terntang berwirausaha. Dipelajaran ini saya mendapatkan ilmu tentang wirausaha dari yang kecil hingga besar dan mengetahui cara-cara dan ilmu tentang wirausaha, disini minat saya sangat kuat untuk berwirausaha untuk masa depan. karena Berwirausaha pada jaman sekarang cukup mudah dan sangatlah di perlukan.


NAMA : ARIEN KURNIAWAN.H
NPM    : 21210064
KELAS : 4 EB 20

Tidak ada komentar:

Posting Komentar